Rabu, 02 Juni 2010

Hasil Dari Sampah Plastik

Plastik merupakan sampah yang termasuk mencemari lingkungan dan tidak bisa terurai di tanah walaupun lebih dari jangka waktu 500 tahun sekalipun. Banyak sampah plastik yang bisa kita jumpai di lingkungan, diantaranya sampah botol plastik (botol bekas minuman air mineral, botol oli, dll), sampah tas plastik atau pembungkus plastik (tas kresek, pembungkus makanan, dll), kemudian sampah plastik kemasan produk (kemasan makanan ringan, kemasan detergen, kemasan minyak goreng, dll).

Diantara sekian banyak sampah plastik, ada yang bisa didaur ulang. Seperti botol plastik didaur ulang atau diolah menjadi biji plastik, atau yang pernah saya tahu botol plastik air mineral bisa juga dibuat menjadi kerajinan tangan berupa hiasan-hiasan unik.Untuk plastik kemasan produk bisa dijadikan tas untuk belanja, kantong untuk menyimpan barang, dan masih banyak lagi sesuai kreasi. Tentunya sampah plastik bekas tersebut bisa lebih bermanfaat daripada plastik tersebut dibuang begitu saja dan akan mencemari atau merusak lingkungan.
Untuk itu saya akan mencoba memasarkan produk tas yang terbuat dari bekas sampah plastik kemasan produk dan selain itu juga untuk mengurangi pencemaran lingkungan oleh limbah plastik bekas.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar